Makanan Yang Harus dihindari saat Diet

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet


Ketika melakukan program diet, hal yang harus di lakukan adalah mengatur pola makan. Makanan yang harus di konsumsi adalah makanan yang mengandung gizi seimbang serta dikonsumsi dalam porsi kecil. Dalam melakukan program juga ada makanan yang harus dihindari saat diet. Makanan ini biasanya adalah makanan yang mengandung bahan-bahan yang dapat menggagalkan program diet .

Berikut merupakan makanan yang Harus Dihindari Saat Diet :

1. Nasi putih
Nasi putih menjadi makanan yang harus dihindari saat diet, karena nasi putih mengandung karbohidrat yang tinggi. Selain itu nasi putih lebih cepat diproses oleh tubuh dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Untuk program diet, sebaiknya anda mengganti nasi putih dengan beras merah atau produk olahan gandum.

2. Minuman bersoda
Soda menjadi minuman yang harus anda hindari saat diet, karena kandungan gula dan kalori di dalamnya dapat meningkatkan berat badan anda. Selain itu dengan mengkonsumsi soda secara berlebihan akan meningkatkan resiko terkena diabetes.

3. Makanan manis atau yang mengandung gula
Makanan ini biasanya mengandung kalori yang tinggi dan dapat meningkatkan berat badan anda. Jika anda suka mengkonsumsi minuman yang manis, anda bisa mencoba gula dengan kalori yang rendah.

4. Gorengan
Makanan yang harus dihindari saat diet selanjutnya yaitu gorengan. Makanan yang satu ini memang sangat digemari, tetapi apabila anda ingin program diet anda sukses hindarilah untuk mengkonsumsi gorengan. Ini karena gorengan mengandung minyak yang akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda.

5. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji harus dihindari karena dapat membuat anda kegemukan. Contoh makanan cepat saji antara lain burger, hotdog, serta kentang goring.

6. Kecap
Kecap harus anda hindari karena mengandung garam dan gula yang tinggi yang pastinya akan mengganggu program diet anda.

7. Makanan kaleng
Kandungan sodium yang tinggi dalam makanan kaleng akan membuat nafsu makan anda bertambah dan tentu saja akan meningkatkan berat badan.

8. Saus tomat
Mengapa saus tomat menjadi makanan yang harus dihindari saat diet. itu karena saus tomat mengandung garam, gula, dan pengawet yang tidak hanya buruk untuk diet anda tetapi juga untuk kesehatan.

9. Minuman beralkohol
Minuman beralkohol harus anda hindari sebab kalori yang terdapat di dalamnya sangat tinggi yang akan membuat anda gemuk. Selain itu, alkohol juga tidak baik untuk kesehatan anda.

10. Kentang
Ketika melakukan program diet hindarilah mengkonsumsi kentang dalam bentuk apapun, karena dapat memicu obesitas dan penyakit lain.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat diet, sebaiknya anda benar-benar menghindari makanan tersebut agar diet anda bisa sukses.

Diet yang sehat bukan berarti menahan lapar seharian dan tidak makan apa-apa. Justru dianjurkan untuk makan 3-5 kali sehari namun dalam porsi yang kecil. Pemenuhan berbagai macam nutrisi juga sangat penting mulai dari karbohidrat kompleks, lemak sehat dan protein. Ganti camilan yang tidak sehat dengan buah-buahan yang kaya serat seperti apel, buah pir dan sejenisnya.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment